Tags

Bila membaca komentar salah satu teman saya di bawah ini,

Image

sungguh, saya masih belum terbiasa bila harus melakukan postingan di social media (socmed) lainnya seperti di http://debapirez.multiply.com . Ya, masih butuh waktu bagi saya untuk beradaptasi dan terbiasa di socmed lainnya. Bahkan untuk membuat link/crossposting ke FB, saya masih belum berani. Bayangkan bila saya melakukan crossposting atas postingan http://debapirez.multiply.com/journal/item/336/Bukan-Pujian… di FB. Saya yakin “sang korban” akan langsung ngeh saat Neng Metty berkomentar seperti ini

Image

Bagi saya, MP memberikan kenyamanan untuk mengeluarkan uneg-uneg secara bebas. Saya bisa ngedumel tentang bos/teman kantor, saya bisa menyebarluaskan nomor HP Ketua DPR RI, atau saya bisa melakukan “pencitraan” terselubung. Sesuatu yang mungkin saja sulit saya dapatkan di socmed lain. Ya, karena MP merupakan “komunitas sendiri” seperti yang Neng Metty bilang diatas.

Facebook (FB)

Socmed ini digunakan untuk pencitraan dan reminder untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Banyaknya rekan kerja, sekolah, dan jaringan lainnya yang terhubung melalui FB akan membatasi saya dalam menelurkan status atau komentar. Pernah ada rekan kerja saya yang mengeluarkan sumpah serapah terhadap bos-nya di FB. Alih-alih mendapat dukungan, do’i malah mendapat panggilan dan kemudian di “sidang”. Hal tersebut menjadi catatan tersendiri dari sang bos untuk rekan saya selama sang bos berkarir disini.

Twitter

140 karakter terlalu pendek bagi saya!!!

Blogspot dan WordPress

Ibarat perumahan, BS dan WP masih terlalu mewah bagi saya. Mungkin masih butuh waktu bagi saya untuk membiasakan diri berinteraksi disini. Terlalu berat bagi saya meninggalkan sesuatu yang telah menemani saya selama 4 tahun dalam berinteraksi dan menemukan lingkungan sosial yang berbeda. Namun, waktu terus berjalan. Dan 1 Desember 2012 pun segera datang. Seperti yang dibilang mba Irma ( http://penuhcinta.multiply.com ): Jangan biarkan Mulpid mengambil satu-satunya hal yang tak bisa mereka sentuh: our ability as bloggers, as writers!Β 

Thanks.

Best Rgds,

Deba Pirez

Pria Tampan Bukan Buatan

Β 

Β 

